Bayi Besar Juga Punya Otak Besar, Tapi Belum Tentu Lebih Pintar

Bayi Besar Juga Punya Otak Besar, Tapi Belum Tentu Lebih Pintar

Bayi yang lahir besar juga memiliki otak besar. Namun demikian bukan berarti mereka lebih pintar dari yang lain saat memasuki usia anak-anak dan bahkan remaja.

Perkembangan janin, kesehatan mental dan kemampuannya dalam hidup di kemudian hari konon memiliki keterkaitan. Peneliti Norwegia pun melakukan penelitian untuk mencari tahu kaitan-kaitan antara berat bayi saat lahir dan perkembangan otaknya.

628 Anak-anak dan remaja yang sehat dari AS dibandingkan struktur, area, dan volume otaknya. Bayi yang lahir dengan bobot berat pada saat lahir ternyata mengembangkan otak yang lebih besar, tak peduli genetika dan latar belakang sosialnya.

“Anak-anak yang beratnya berlebih saat bayi memiliki daerah otak yang permukaannya lebih besar di beberapa area dan lebih besar volumenya daripada bayi sehat yang lebih kurus.” Demikian salah satu kesimpulan penelitian yang dipimpin oleh Kristine B. Walhovda dari Jurusan Psikologi.

Menurut Walhovda, beberapa daerah otak yang tampaknya paling berkorelasi dengan berat lahir merupakan bagian dari jaringan yang bertanggung jawab untuk menyelesaikan masalah kognitif. Namun peneliti tidak menemukan hubungan antara berat lahir dan fungsi kognitif saat otak bekerja. Dengan demikian bayi besar dengan otak yang besar belum tentu lebih pintar dari rekan-rekannya.


DR Rochelle Skin Expert

DR "DR Rochelle Skin Expert"

Kezia Skin Expert

Cream "Produk Cream Pemutih Wajah Terbaik"

Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan

Tips "Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan"

Yuk Beriklan Di Kami


Hubungi : kriz.stmt@ymail.com

Toko Online

Toko "Toko Online"

Jasa Pembuatan Fanpage

jasa

Kiella Digital Adv

Kiella